PEEP (Proyek Fisika dan Etika Pendidikan)


PEEP (Proyek Fisika dan Etika Pendidikan)

PEEP
                PEEP (Proyek Fisika dan Etika Pendidikan) Proyek menyediakan memikirkan dengan baik seperangkat sumber daya untuk mengajar masalah etika dalam fisika. Hal ini mungkin mengejutkan betapa sedikitnya perhatian yang dihabiskan di sekolah tinggi dan universitas program pendidikan fisika pada topik isu-isu etika terkait fisika. Keahlian fisika sangat penting untuk pemahaman penuh dari banyak isu-isu seperti perubahan iklim dan isu-isu energi yang kita hadapi sebagai masyarakat. Sumber daya ini dapat memberikan titik awal bagi fisikawan yang ingin meningkatkan perhatian pada masalah etika dalam kelas fisika mereka.
                Sementara sumber daya PEEP terutama ditujukan untuk tingkat SMA, banyak sumber daya juga cocok untuk pengantar fisika. Topik meliputi radiasi, perubahan iklim, senjata, ruang, energi dan transportasi (gambar berikut dari PEEP yang ikhtisar daerah).


                Untuk memberikan rasa beberapa topik dipertimbangkan pada PEEP mari kita mempertimbangkan topik potensial keamanan, atau ketiadaan, telepon selular. Dimulai dengan beberapa latar belakang tentang bagaimana ponsel bekerja, dan apa yang radiasi pengion (dan dampaknya), menyebutkan bahwa sementara mungkin ada efek termal kecil dari frekuensi ponsel, tidak radiasi pengion. Kemudian memberikan contoh liputan media dari permasalahan ini. Apa yang akan Anda lakukan jika merancang percobaan untuk memeriksa keamanan ponsel?. Salah satu fitur yang saya suka adalah hal tersebut berakhir dengan sejumlah orang yang memberikan pernyataan tentang masalah ini.
                Ada cakupan yang kuat dari isu-isu terkait ruang fisika, termasuk apakah biaya penelitian ruang angkasa dapat dibenarkan, apa itu puing orbital (dari suatu satelit) dan apa yang harus kita lakukan tentang hal itu, dan isu-isu yang berkaitan dengan pencari kehidupan di luar Bumi. Ada cakupan sejumlah teknologi medis diagnostik, termasuk X-ray, PET, NMR dan USG. Saya akan senang melihat perkembangan sedikit lebih pada topik ini.
                Perlakuan pada perubahan iklim pasti akan terlibat, dimulai dengan pepatah kutipan PBB yang sudah 300.000 orang meninggal setiap tahun dari isu-isu terkait perubahan iklim. Ia melakukan pekerjaan yang baik menetapkan panggung untuk topik ini dengan mengidentifikasi pertanyaan kunci. Sebagai contoh, pada topik seberapa baik bukti ada data aktual dari lumpur dan inti es, data satelit dan pola gletser.
                Pada situs PEEP Anda akan mendapatkan sejumlah studi kasus fisikawan yang berurusan dengan isu-isu etika yang terkait dengan penelitian fisika mereka. Para ilmuwan termasuk seperti fisikawan dikenal sebagai Galileo, Marie Curie, Albert Einstein dan Robert Oppenheimer. Ada juga cakupan ilmuwan saat ini kurang dikenal seperti robotika pengembang Kevin Warwick yang ditanamkan microchip dalam tubuhnya sendiri.
                Sumber daya PEEP dikembangkan oleh tim dari sekitar selusin ahli yang berpusat di University of Bristol. Selain sebagai sumber daya guru, ini adalah proyek penelitian pendidikan sains untuk mempelajari efektivitas berbasis web sumber interaktif. Sumber daya yang tersedia secara bebas untuk di-download dan sementara pembangunan berasal dari Eropa mereka akan memiliki daya tarik universal. Guru dapat men-download informasi spesifik tentang cara efektif menggunakan sumber daya. Ada sebuah situs web pendamping berorientasi biologi, BIP dengan sumber daya yang sama. Ini akan menjadi indah untuk konsorsium fisikawan Kanada untuk mengembangkan satu set sama sumber daya dengan fokus Kanada, dengan perhatian khusus terhadap perubahan global dalam konteks Kanada, situasi isotop medis, CANDU, dan isu-isu lainnya.
Ditambah dengan Fisika UBC untuk Abad ke-21 ini akan memberi kita cara yang sangat relevan dan kuat untuk mengajar fisika dengan cara yang siswa menemukan hal-hal yang menarik dan relevan. Jika tertarik, atau jika Anda sudah tahu dari sumber daya tersebut, mengapa tidak menambahkan komentar?

source: peep.ac.uk


EmoticonEmoticon